welcome to IHSAN's BLog

kha_mUtz To day's

“Tidak sepurna iman seseorang di antara kalian sehingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri”

Senin, 08 November 2010

Apologize


Hanya satu kata yang mungkin bisa diucapkan, yang mudah-mudahan bisa mengobati kemarahan, rasa benci, sakit hati, dan dendam yang ada di hati. "MAAF" adalah kata yang pantas diucapkan disaat kesalahan dilakukan, walaupun itu tidak bisa menebus apa yang telah terjadi. dengan sangat yakin semua itu bisa dimaafkan.

benar, hanya ada satu saja kesempatan di dunia ini, tidak ada kesempatan kedua, ketiga, ataupun keempat.. tapi untuk memperbaiki setiap kesalahan hanya butuh mengambil kesempatan yang berbeda dari setiap situasi yang berbeda pula. dan memanfaatkan kesempatan itu untuk Introspeksi diri, merenungkan kesalahan yang telah dilakukan, membuat rencana untuk memperbaikinya, dan merealisasikannya dengan segera, serta tidak mengulang kesalahan di waktu yang akan datang. biarkan kesalahan yang telah dilakukan menjadi sebuah pelajaran yang berharga, yang tidak perlu terulang kembali.

manfaatkan kesempatan yang datang di waktu berikutnya untuk segera mengatakan 'MAAF' kepada yang bersangkutan, tentunya dengan kesungguhan hati, dengan tekad dan janji yang kuat dari dalam hati untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama diwaktu yang akan datang.

mungkin hal yang akan terjadi berikutnya adalah tidak diterimanya permintaan maaf terhadap kesalahan yang telah dilakukan, dan tetap menyisakan sakit hati dan marah. tapi itu semua tidak mempengaruhi niat untuk memohon 'MAAF'. dan walaupun tidak dimaafkan, berarti itu bukanlah kesalahan sepenuhnya berada pada orang yang melakukan kesalahan. So... be enjoy, and keep a happy face in every thing and still keep a smile...

don't be sad... in essentials, immediately apologized when making a mistake.

Semoga hidup kita bisa lebih bermanfaat dan bisa menjadi lebih barokah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TOLONG BERIKAN KOMENTARNYA . . .

يَآأَيّهَا الّذِينَ آمَنُواْ اسْتَعِينُواْ بِالصّبْرِ وَالصّلاَةِ إِنّ اللّهَ مَعَ الصّابِرِينَِ

“Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Al Baqoroh: 153)